Jumat, 27 Juli 2012

MASALAH NOMOR SATU, DUA, TIGA, EMPAT, LIMA NYERAH DEH


MASALAH NOMOR SATU, DUA, TIGA, EMPAT, LIMA NYERAH DEH
Muhammad Ridho Rachman (0806343973)
            Sampai kelas tiga SMA gue belum juga memiliki handphone. Mungkin itu yang buat gue ga (mau) punya pacar. Namun kemudian, hape warisan entah telah dipakai siapa saja di rumah, ‘turun’. Anak sekolahan jangan megang hape dulu. Nanti jajannya malah buat beli pulsa doang. Itu tuh ucapan gue ke teman yang pamer mau beli hape dan tameng gue kalo ditanya kenapa ga punya hape.
Tapi emang bener deh, tahun segini ga punya hape rasanya jadul banget, dan buat gue minder bergaul dengan teman-teman, apalagi nyari pacar.
            Rasanya gue cukup ganteng sih jika melihat cewe-cewe yang sering nyuri-nyuri perhatian. Gue sih ngertiin, tapi hape masalahnya yang buat tak ada daya membalas ‘curi-curian’ mereka. Gue milih ngindarin mereka deh, daripada nanti ‘jadian’, malu ga megang hape. Masa buat sms-an atau telponan minjem hape bokap. Ihh, ngebayanginnya aja malu.
            “Hei, Do hape lu baru ya…? Gede amat.. nomernya M3 apa yang laen?” sohib Cayo nanya, tapi nanyanya gitu amat. Bingung jawabnya.
            “Iya nih, dapet dari bokap, gw pake Flexi..” sambil malu-malu gue jawab. Masalah kedua dateng. Emang syaratnya ga satu, syarat kedua nomornya harus M3, ‘sahabatnya’ anak sekolahan.
            “Fleksi apaan Do? Operator baru ya?..”
            “Engga juga ah, udah lama. Gitulah. Sama aja. Gue udah nyatet nomer lu, gw miscall ya, simpen abis itu.” Kata-kata itu.. kata-kata yang baru di kelas tiga gue ucapkan. Behh. Senenglah.
Biarin deh. Apa ke’ operatornya. Sekarang udah megang hape sendiri. Hehe.. rasanya pengen buru-buru nyari pacar. Bingung nih jadinya yang mana. Heheh, terkekeh-kekeh aneh.
 Ternyata ga sampe dua aja. Perasaan yang selama ini kalo gue ga punya pacar karena masalah hape semata wayang, ternyata salah. Dulu emang gampang banget ngindar. Tapi ngedeketin susah. Sumpah deh.
“Ka, kakak..”
“Iya, Feb..” Febby, anak kelas X-6 yang dulu juga ade kelas gue di SMP.
Dapet salam dari Listya lagi.”
“Oh, iya.. Apa katanya?” yess, dalem hati gue, dapet juga yang gue cari.
“Feb, mantan gue udah punya pacar lagi belom sih? Titip salam yah buat dia, sayang banget gue ga bisa satu sekolah lagi sama dia.”
Febby nyodorin hape Nokia berkamera keren, ditunjukin sms dari mantan gue itu.
Aih, bener kan. Dia ternyata masih nyariin gue. Jadi ga usah repot-repot lagi gue nyari cewe. Yang ada aja deh. Yang deket aja deh. Yang lama aja deh. Oke deh.
“Oh gitu, minta nomornya dong. Nanti Saya bales aja deh sendiri.” Gue catet nomornya di kertas. Ga dulu deh, nunjukin hape CDMA gede gue, ntar ketawan banget baru punya hape lagi.
“Makasih ya Feb.” sok banget deh, padahal pas Febby baru masuk ke sini, dia hampir sering banget jadi perpanjangan salam dari Tya. Tapi gue cuek-cuek aja. Apalagi kalo bukan karena masalah nomor satu.
“Lis, aapa kbr? Ko Lu s3ring bGt n9asih salam Lwt Febby siieih? Rido.”
Itu teks sms pertama yang gue kirimin ke dia. Langkah awal balikan nih pikir gue. Lagian dia kan masih suka gue, bisalah nanti gue suka lagi ke dia. Ini emang gara-gara masalah nomor satu gue putusin dia. Tapi asiklah pokoknya. Dikit lagi gue punya pacar. Konsisten gue sama ucapan (sebenernya baru di pikiran aja) kalo gue mau cuma punya satu pacar.
Ga lama, dibales..
“Wah, Rido.. kBr 6ue baekII aja. Loe snDri gMn?.. iya, Kan sRing ngmpulII bReng FeBBy sm tMNII ju6a. tP ga sring ah, krimII SalaMM. hIhIhI.. iNi nm0R Lo3 yach?nm0r apaan ini?”
Gue bales langsung...
“Gue j6 bae2 aja. Iya nm0r gue iNi. TELKOM nGeluaRin Flexi, kuSus buat hP. Telkomflexi namanya.”
Panjang sudah perbincangan hari ini lewat sms. Perasaan gue sih seneng. Dia pasti lebih seneng. Kan ada pertanda gue balik ke dia. gue tau dia masih ngarep-ngarep terus sejak gue putusin waktu itu.
Sebenernya kalo bukan dia yang ‘nembak’ gue, ga bakalan jadian deh gue. Ini karena masalah nomor tiga yang ga bisa gue selesein.
Rasanya boros juga sms-an keluar operator (masalah nomor dua). Tapi, kayanya PDKT dikit lagi berhasil. Makanya tetep deh gw lanjutin.
Lama-lama rasanya enakan ngobrol. Cape ah ngetik sms, mana hurufnya harus gede kecil gede kecil biar gaul. Mulai deh gue telpon-telponan. Mulai juga deh tulah ngabisin ongkos buat beli pulsa berbalik ke gue. Padahal dulu buat tedeng aling-aling gue ga beli-beli hape.
Bener deh, serasa punya sumur pulsa di belakang rumah yang tinggal dikerek buat ngambilnya. Abis deh, ga jajan gapapa yang penting punya pulsa. Tapi rasanya sumur pulsa ini kering juga lama-lama. Yasudahlah, dengan terpaksa ia diangkat juga sebagai masalah nomor empat.
Empat masalah di awal rasanya bisa gue lalui dengan gopoh. Gapapalah, nanti juga terbiasa. Nanti jajan gue dinaekin (mungkin).
Kayanya kalo ga pernah ketemu buat ngobrol-ngobrol aja ga seru nih. Nah kan.. dateng lagi deh masalah, kelima. Masa udah kelas tiga gini ga naek motor, mau alesan umur, tapi udah 17 lewat. Aduh jangankan punya motor sendiri, bawa aja ga bisa.
Bener, ga kebayang kalo motor jadi masalah kelima. Apa mending nyari pacar yang satu sekolah aja, biar nyamper doi ga usah naik motor. Tinggal jalan aja ke kelasnya pas istirahat. Yah, gitu deh. Atau mending ga usah macem-macem karena masalah lima pasti akan merembet keenam, enam ke tujuh. Tujuh ke lapan. Mending nyerah aja deh soal nyari pacar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar